cropped-color_explosion-wallpaper-1024x768.jpg

Seputar Fitnah Syaikh Muhammad Al-Imam

Memahami fitnah Al-Imam yang tekait Syiah Hutsi agak pelik memang, karena terdapat dua kubu dalam menta’dil dan menjarhnya, yang menta’dilnya adalah 7 ulama Yaman dan para pendukungnya sementara yang menjarhnya adalah Syaikh Ubaid, Syaikh Rabi dan para pendukungnya.

Menyatakan satu keyakinan dengan Syiah Hutsi yang terbukti Rafidhoh tentu saya kira adalah sebuah kekeliruan yang sangat fatal, bahkan seorang awam salafy pun tahu akan hal tersebut. Kalaulah memang demikian adanya, bagaimana bisa Syiah Hutsi melakukan pembantaian besar-benaran terhadap salafiyyun Dammaj kalau memang mereka satu keyakinan dengan Syiah Hutsi.

Namun, anehnya terjadi anomali/ta’arud di sini, 7 ulama Yaman malah membela Al-Imam dan “mendiamkan” perjanjiannya dengan Rafidhoh, seakan-akan mereka ingin mengatakan bahwa Al-Imam terpaksa melakukan hal tersebut, karena toh hingga hari ini tidak ada dari 7 ulama Yaman tersebut yang menyatakan hal yang sama dengan Al-Imam terhadap perjanjiannya dengan Syiah Hutsi.

Sebenarnya, apa yang dilakukan ulama Yaman ini tidaklah mengherankan kami, sebab dulu mereka pernah melakukannya terhadap Abdurrahman dan Abdullah Al-Mar’i. Mereka membela buta fitnah hizbiyah dua orang ini persis seperti mereka membela buta Al-Imam hari ini. Saya kira ini pulalah alasannya kenapa Syaikh Muqbil tidak memilih satu dari mereka semua dan malah memilih Syaikh Yahya sebagai penggantinya, karena Syaikh Muqbil menginginkan dakwah salafiyah dipimpin oleh pribadi yang kuat dan tegas terhadap Hizbiyah dan Ahlul Bidah dan tidak gentar terhadap ucapan siapapun dan tak pernah takut meski Kibar Ulama menjadi lawannya, karena tidak ada yang lebih besar daripada Kebenaran itu sendiri.

Yaman saat ini tidaklah sama dengan Yaman sekitar 5-10 tahun yang lalu, krisis kekuasaan di Timur Tengah mulai dari Iraq, Libya, Syiria, Mesir, dll ibarat rumput berapi yang menjalar kemana-mana, hampir setiap kelompok bersenjata di setiap negara konflik berlomba-lomba meraih kekuasaan, tak terkecuali kudeta yang dilakukan Syiah Hutsi terhadap pemerintahan Yaman saat ini.

Seadainya konflik Syiah Hutsi murni konflik politik dan kekuasaan maka benarlah Al-Imam yang mengatakan bahwa perang yang ada saat ini tidak lebih dari tipu daya, yakni memanfaatkan anasir agama demi kepentingan politik dan kekuasaan dan Al-Imam tidak ingin banyak yang mati konyol karena kepentingan politik yang dibungkus agama. Namun seadainya konflik Syiah Hutsi adalah konflik agama maka apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Al-Imam terhadap Syiah Hutsi tentu tidak dapat dibenarkan, karena Dammaj adalah bukti nyata dari permusuhan Syiah Hutsi terhadap Salafiyyun.

Kira-kira dua sudut pandang ini manakah yang mendekati kebenaran? Silahkan pembaca berkomentar…

33 thoughts on “Seputar Fitnah Syaikh Muhammad Al-Imam”

  1. gitu aja kok repot bang,

    bagi yang tidak berkepentingan, mending gak usah terlalu ikut campur jauh dah.. merasa cukup aja dgn nikmat yang ada ni..

    bagi yang berkepentingan, tafadhol. tak ada celaan.

    min husni islamil mar’i, tarkuhu ma la ya’nihi
    (termasuk dari tanda kebaikan islamnya seseorang, meninggalkannya pada perkara2 yang tidak penting baginya (baik peRkaRa dien ataupun dunia))

    enak kok, qona’ah dan zuhud itu.

    pengalaman gue,

    klo dulu waktu fitnah hizbiyah ibnai mar’i awalnya sih juga gak pingin ikut campur, krn nasehat ulama kibar suruh tenang… tapi ternyata arus bawah gak bisa tenang.. gue yang fokusnya hanya belajar krn jadi santri “terpaksa” hrs memilih… yah kondisi udah gitu gmn lagi.. klo Imam muslim sih kembalikan aja semua riwayat hadits yg di dapat dari dua gurunya yang lagi berselisih waktu itu (Imam bukhori dan muhammad adz-dzuhli), klo gue ??

    boro2 riwayat hadits, belum bisa baca kitab bang…

    menyikapi perselisihan sebenarnya gampang sj kok bro,,,, gitu aja repot.

    klo gak ada kepentingannya ama kita, yah ngapain ikut campur.. buat tambah fikiran..

    klo emang ada kaitannya ama kita (belajar misalanya), baru siapin langkah2 yang tenang, jujur dan adil dalam menyikapi. dimulai dari mengumpulkan informasi dari masing2 pihak dengan lengkap dan rinci, tahu pokok utama permasalahannya, bisa membaca mana yang jadi cabang2 permasalahannya nya (biar gak terkecoh ama provokator2)… dan yang lain yang utama ‘DOA’ bro…

    lo semua kan pernah sekolah, ato mungkin udah punya anak,… pasti tau lah gimana nyikapi anak2 lo klo lagi berantem. tinggal skrg tanya ke diri lo aja, lo ortu yang bijak ato bukan dlm nyikapi masalah ??

    pun klo lo udah tau siapa yg salah dan benar, lo pun hrs bisa bijak menyikapi, krn PR lo gak hanya untuk tau sp yg bnr dan sp yg salah…

    almuhim bro,

    min husni islamil mar’i, tarkuhu ma la ya’nihi
    (termasuk dari tanda kebaikan islamnya seseorang, meninggalkannya pada perkara2 yang tidak penting baginya (baik peRkaRa dien ataupun dunia))

    kayaknya yg kayak gini (min husni islamil mar’i, tarkumu ma la ya’nihi ) udah di singgung bang admin di artikel yg ada singgungan ttg sururi, ihya ut turots, de el el

    coba deh baca lagi

    wallahualambishowab.

    trus belajar lho,… jgn lupa doa. u org2 yg lo cintai dan yg tidak lo cintai -dgn berbagai sisi kekurangan yg lo tau- (terkhusus para ulama yg jadi rujukan lo semua, baiknya mereka akan jadi baiknya org2 yg mengikutinya. mrk adalah org2 yg ujiannya lebih berat dari kita. ya gak? shg lebih berhak dan pantas untuk kita doakan…)

  2. Bismillaah. Menilik sepak terjang Syi’ah Hutsiyun ar Rofidhoh dalam menentukan target serangan mereka, maka bisa kita lihat dengan jelas bahwa mereka mengusung misi politik plus agama. Dan ini tidak mengherankan, karena dalam ajaran / rukun agama mereka salah satunya adalah AL WILAYAH, yakni menguasai suatu negeri dan menjadikan ajaran syi’ah sebagai landasan hukum di negeri tersebut. Dan lebih dari itu, mereka berusaha men-SYI’AH-kan manusia dengan paksa dan kekerasan jika mereka sudah merasa punya kekuatan. Minimal, mereka memaksa manusia agar bungkam dari kedzoliman dan kesesatan ajaran agama mereka melalui perjanjian2 dan sejenisnya, seperti yang mereka lakukan terhadap al Imam cs, dan usaha mereka pun berhasil.

    Bukti misi “agama” oleh syiah hutsy : menyerang Darul Hadits Dammaj yang notabene tidak pernah bergelut dalam per politikan, namun hanya fokus dalam pembelajaran dan penyebaran agama Islam yang haq.

    Bukti misi politik oleh hutsy : memberontak pemerintah yang sah dan berusaha menggulingkan pemerintahan, sehingga mereka mudah utk berkuasa di yaman.

    Oleh karena itu, perjanjian yang di-amin-i oleh al Imam bersama hutsiyun menunjukkan kurang pahamnya dia terhadap manhaj salaf. Begitupun 7 ulama yaman yang mentazkiyah al Imam, sama keadaannya dengan muhammad ar roimy.

    Ana setuju dengan pemaparan admin tentang kejelian asy Syaikh Muqbil rohimahulloh dlam memilih kholifahnya, yakni seseorang yang memiliki ketegasan terhadap bid’ah-hizbiyyah dan ahlinya, yakni asy Syaikh Yahya al Hajuri hafidzohulloh.

    Allohu taxala a’lam.

    1. syaikh yahya dimana sekarang?bagaimana keadaan beliau?ada yang berkata beliau di mekkah apakah benar?

  3. Weleh weleh weleh syeikh nya sendiripun tak tahu kemana waduh ente minta fatwa dan rujukan kesiapa
    GELAP

  4. Syeikh yahya dimana
    syeikh yahya dimana
    syeikh yahya dimana ????????????
    Kamu harus bertanggung jawab apa yg telah kau isi hati dan batinku dengan penuh kerancuan dan kerasny hati
    kau harus bertanggung jawab terhadap benih2 yg tertanam didalam tubuhku jagn kau campakan aku
    YAHYAAAAAAAAAAA………………….

  5. Bismillaah.

    [audio src="https://archive.org/download/YangPentingKitaBersamaUlama/Yang%20Penting%20Kita%20Bersama%20Ulama.mp3" /]

    Bermanfaat insyaa allooh.

  6. Bismillaah.

    [audio src="https://archive.org/download/YangPentingKitaBersamaUlama/Yang%20Penting%20Kita%20Bersama%20Ulama.mp3" /]

    Bermanfaat insyaa allooh..

      1. [audio src="https://archive.org/download/YangPentingKitaBersamaUlama/Yang%20Penting%20Kita%20Bersama%20Ulama.mp3" /]

  7. Bismillaah. Coba akhi copy dr kata http sampai kata mp3, kmdian paste di search (pencarian), lalu ok, insyaa allooh bisa. waffaqonallooha wa iyyaakum

  8. Bismillaah. @abu sumayyah

    Nasehat Sahabat & Menjawab Tuduhan Jahat

    Bismillah..
    Ada tuduhan dari luqmaniyun bhw Syaikh Yahya bersenang2 di Su’udi dan menelantarkan thullabnya. Mungkin ada tambahan faedah dalam masalah ini dari antum. Jazakumulloh khoiro?

    Tanggapan:
    Tuduhan itu tdklah benar… Sebagaimana yg diberitakan oleh Syaikh Abu Ishaq hafidhohulloh bahwa di sana, beliau disamping berobat juga disibukkan dgn ibadah thowaf, juga membahas ilmu di maktabah.

    Beliau sering menghubungi Syaikh Abu Ishaq menanyakan bagaimana keadaan thullab beliau di Shon’a, pelajarannya, makan-minumnya dan sebagainya. Juga beliau mengatakan bahwa bersama dgn thullabnya itu lebih beliau sukai daripada berada di sana. Akan tetapi karena keadaan yg belum memungkinkan beliau untuk kembali, sehingga masih harus tinggal di sana sementara waktu.

    Alhamdulillah, di sana beliau juga mengajar ikhwah salafiyyin dgn membaca kitab2 para ulama sunnah. Kabarnya yg hadir ta’lim beliau ada sekitar seratusan ikhwan. Ini adalah keutamaan dari Alloh ta’ala yg diberikan kepada beliau, sehingga di manapun beliau berada, disukai dan dicintai banyak orang, terutama yg masih istiqomah dlm agamanya. Tidak berpengaruh sedikitpun celaan, cibiran dan sikap iri dari orang2 yg berpenyakit hati dan agamanya. Semoga Alloh menjaga beliau dan memberikan keutamaan kepada beliau dan kita semuanya.

    Biarlah untuk sementara beliau menikmati keamanan, keluasan dan kelapangan di tanah harom setelah sebelumnya beliau hidup di ruangan bawah tanah dan berjalan di lorong2 bawah tanah yg gelap dan tidak nyaman ketika ke masjid selama peperangan di Dammaj. Tidaklah beliau bisa pergi dan berjalan selain dari rumah ke masjid selama itu.

    Alhamdulillah, secara umum kondisi thullab beliau dlm keadaan baik dan cukup, terutama ghuroba’ atau thullab asing yg mendapatkan perhatian lebih besar dari Syaikh. Kami masih bisa terus belajar dgn baik dan tenang di markiz Al Fath di Shon’a di bawah perlindungan dan nikmat Alloh ta’ala yg tak terhingga. Semua itu mengharuskan kita untuk terus menambah rasa syukur terhadap-Nya.

    Kami wasiatkan kepada ikhwah salafiyin tsabitin sekalian untuk tidak memperdulikan celaan dan tuduhan batil mereka itu. Biarkanlah mereka ‘menggonggong’ sepuas hawa nafsu mereka. Tidaklah perbuatan buruk dan makar mereka itu, melainkan akan kembali dampak buruknya kepada mereka sendiri, baik cepat maupun lambat.

    Sibukkanlah diri2 kalian dgn mencari ilmu syar’i, beribadah dan melakukan sesuatu yg bermanfaat untuk dunia-akherat serta memperbanyak doa agar Alloh ta’ala menjaga kita semua dan menjauhkan diri kita dari segala fitnah.

    Wallohu ta’ala a’lam wa barokallohu fiikum.

    ® Ustadz abu sholih mushlih fii grup WA Gubuk Sugihan dan Multaqo Ahlissunnah

  9. gue masih inget yang pernah di sampaikan ust gue (yg beliau pulang ke tanah air bersama rombongan dengan biaya pemerintah) bahwa ketika keluar dari Dammaj dan tinggal di tempat baru yang katanya dijanjikan oleh pemerintah masalah ganti rugi dari harta2 yang ditinggal de el el namun gak ada nyatanya, syaikh yahya lah yang setiap bulan berusaha menutupi kebutuhan thullab baik yang masih single maupun yang sdh berkeluarga.

    bayangin aja, berapa banyak yang di keluarkan beliau. dan ndak cuma sebulan dua bulan bro …

    … pun ketika peperangan melawan hutsiy di Dammaj. org2 mengatakan bahwa beliau ndak ikut jihad… gue cuma bisa bilang sok tau lo. emang lo ke sana…

    kata ust gue, beliau memang dilarang oleh para hurosnya untuk maju ke medan, apalagi beliaulah sasaran utama.. namun tidak disangka kadang beliau menutup kepalanya shingga tidak dikenali dan maju juga bersama yang lain membawa senjata..

    bagi yang masih suudzon dengan beliau, gue saranin, kembalilah ke masa sekitar 7 tahun lalu. kunci semuanya ada di situ… kalian kebanyakan tidak adil dalam menilai permasalahan dan tidak tau mana pokok-pokoknya yg dari sana kalian bisa menelaah semuanya dengan kepala dingin dan hati yang bersih…

    kalau kalian memang pengikut setia pimpinan kalian (Luqma******h) , coba ikuti bimbingannya dalam permasalahan ini dari rekamannya yang terlepas dari tendensi fitnah ini (tahun 2007 ke bawah).. di tahun 2002 ada rekaman bagusnya di dauroh sumpyuh “AL MAKHROJ MINAL FITAN”.

    Dari situ coba kalian terapkan kaidah2nya…

    kalian silau dengan slogan ULAMA KIBAR. sehingga mudah ditipu dengan slogan ini, sebagaimana ucapan Ali rodhiyallohuanhu: kalimatul haq, yuridu biha ilal bathil.

    pembagian ulama dengan istilah kalian ULAMA KIBAR, ULAMA SIGHOR kemudian dari situ jadi standar kebenaran (diterima atau tidaknya sebuah statemen), gak ubahnya kayak pembagian ULAMA HAROKI, ULAMA WAROQI… ULAMA MUJAHIDUN, ULAMA QOIDUN… istilah yang ngetren beberapa tahun silam oleh hizbiyyun.

    yahhh… kecuali klo memang kalian belum mampu mencari sendiri, diberi udzur taqlid.

    gak ada cela kok, klo memang tidak ada kemampuan. tapi ttp harus berusaha, krn taqlid hanya udzur untuk org yang sama sekali tidak ada kemampuan.

  10. Bismillaah. Lihatlah wahai ikhwah, betapa rakus dan tamaknya mereka akan kekuasaan, dan ini seperti apa yg di lakukan jaringan mereka di yaman dulu (yakni mar’iyyin merebut masjid2 yg diisi ahlussunnah), akhirnya mereka terapkan jg di indonesia-meski mreka sdh brlepas diri dari ibnai mar’iy-. Berikut undangan aqiqoh yg disebar oleh luqmaniyyun dan dikirimkan ke hp salah satu ikhwan tsabitin :

    ———————————–
    Bismillah

    ✨U N D A N G A N

    Kami mengundang ikhwah Cirebon, Majalengka (Cikijing,Talaga, Bantarujeg), Babakan dan sekitarnya untuk menghadiri acara :

    🍛AQIQAH (putera Ustadz Hamzah Kuningan Hafidzhullah)
    📆Waktu : Hari Jum’at, 4 Rabiul Awwal 1436 H/ 26 Des 2014 (Ba’da dzuhur InsyaAllah)
    🏤Bertempat di Pondok Pesantren Umar bin Khotob Kuningan.

    ____________
    🚔 InsyaAllah didampingi oleh pihak Polsek Cineumbeuy Kuningan akan dilaksanakan eksekusi Pengambilalihan kembali wakaf keluarga berupa Pondok Umar bin Khottob yang selama ini dikuasai oleh Hajuriyyun.

    Baarokallaahu fiikum.

    ————————————-

    Sumber : inbox dari al Akh abu hizam purbalingga di grup WA ملتقى اهل السنة

    1. nas’alulloh assalamah minal fitan,kok bisa begitu gimana awalnya pendirian ma’had?kuningan ustadz faturrohman?setau kami beliau banyak diam dan sibuk dngan ilmu .

  11. بســــم اللــه الرحمن الرحيم
    Alhamdulillah Ma’had Umar bin Khattab Kuningan dalam keadaan baik & para tholabahnya disibukan dengan ilmu. Adapun yang disebutkan diatas kami sudah klarifikasi ke POLSEK Cineumbeuy Kuningan dan hasilnya bawsanya kabar eksekusi Ma’had adalah kabar dusta dan dinyatakan bahwasanya eksekusi bukan merupakan kewenangan kepolisian. Dan pihak POLSEK sudah meminta kepada hamzah untuk membersihkan nama POLSEK Cineumbeuy.

  12. terkenal tamak dimana-mana.
    pernah Paman ana ikut ngobrol sama ikhwan luqmani yg lagi berdiri2 di depan lahan ortu ic. salah satu akh bilang kalo lahan itu strategis dn akh yg lain menimpali dg bahasa jawa yg artinya ‘pinang saja anaknya nanti lahannya ‘katut’. nikah sajo spekulasinyo harto. onde mande

  13. Bismillaah. Ana jg dikabari oleh ustadz abu zakaria irham bahwa beliau menelpon ust ‘abdul ‘alim kuningan, dan beliau mengabarkan bhwa asatidz dan ikhwah di sana dalm keadn khoir. Walhamdulillaah

  14. Alhamdulilah,semoga ALLAH Azza wa jalla slalu menjaga&melindungi para ulama&kaum muslimin yg istiqomah mengikuti jalanya rosulullah dari makar para pengekor hawa nafsu yg menempuh jalanya syiah rofidhoh dlm segala kedustaan&pencelaan terhadap rosulullah&para sahabat.

  15. Bismillah. Ustadz admin: Afwan ana tanya diluar konteks. Ustadz Luqman dkk ‘menyerang’ ikhwah yg mendirikan sekolah berijazah di bawah Diknas/Depag. Ana punya anak mau masuk SMP, dan rencananya kami masukkan di SMPIT Al-Madinah Boyolali yang notabene ‘berhubungan’ dg ‘mutalawwin’ Ust. Dzulqornain. Mohon bimbingan dan arahan ustadz admin…

    Btw, penasaran banget dengan sosok ustadz yg sebenarnya🙂

    Barokallahu fiikum…

  16. o.o.oh,ternyata pengikut2 hajury ga tau yg mana musuh dan yg mana teman,karen selalu mendengrkn kemudian menukilkan perkataan qila wa qola.
    هداكم الله.

  17. Jadi ketahuan yach … siapa yg bikin ikhwah berpecah belah selama ini .. muh. al imam dg grup plin planx wa ubaid jabiri dg grup sayyi’ lisanx. semoga Allah menjaga syaikh yahya yang jauh hari telah memperingatkan ummat dari kedua fraksi ini.

  18. siapa Ustadz disini yang suka tulis artikel ?
    Gak adanamanya di setiap akhir tulisan???

    hmmm

Comments are closed.