Baru-baru ini situs tukpencarialhaq.com merilis sesi tanya jawab dengan Syaikh Ubaid Al-Jabiri mengenai ketergelinciran Al-Imam terkait sikapnya yang “berteman mesra” dengan Rafidhah Hutsi namun di akhir tanya jawab tersebut muncul kritikan pedas terhadap Syaikh Yahya, yang berbunyi:

baca lebih lengkap

Advertisements

28 thoughts on “Mana yang Lebih Sesat dan Menyesatkan Syaikh Ubaid Al-Jabiri Atau Yahya Al-Hajuri?

  1. @admin bagaimana kabar syaikh yahya al hajury hafidzahulloh sekarang?beliau mengajar di mana?

  2. yang dikatakan jadi pengajar sekarang di dammaj .. namax adil dammaji .. di perang terakhir dia nongkrong drumahx aja d alu ra’dan … nggak ikut jaga .. padahal para thullab setiap hari bertahan di kawasa
    ln itu biar ga bisa masuk … silahkan tastabbut berita ini sama ikhwah dammaj yg ikut perang terakhir

  3. *padahal para
    thullab setiap hari bertahan di
    kawasan itu biar hutsi ga bisa masuk

  4. Dan salah satu hikmah hijrahnya warga dammaj adalh agar Allah mnunjukkan ni’mat berupa terbongkarnya makar org2 yg berselisih dgan Syekh Yahya dan kita lhat skrg bgmn kdudukan syekh2 dulunya mreka puja dan puji…baru digertak sedikit sdh mngatakan hutsiyyin jga adalh kaum muslimin….sungguh indah Allah dalam menolong hambaNya…dan sunggu telah mnjdi ptunjuk yg sangat terang sekali bgi yg mau berfikir jernih….

  5. info terbaru katanya syaikh yahya sejak haji belum pulang,karena kondisi shon’a yang tidak aman karena syi’ah . dan keluarga Beliau secara berangsur di ungsikan ke mekkah. Beliau tinggal di sekitar masjidil Haram dan banyak yang istifadah kepada Beliau di masjidil haram.

  6. Dan salah satu bentuk pertolongan Allah kepada Seykh adalah dengan ditakdirkannya beliau tinggal ditempat yg termulia di Dunia…

  7. Lewer…kamu dmn skrg…bukankh dulunya anda yg sering brtny-tanya akan bukti penghizbian syekh Yahya terhdp Abdurrahman al aden….
    Apkh anda malu tuk mengakui kejelian syekh Yahya dalam melihat kesesatan seseorng….

  8. @ lewer wa mitsluhu

    http://sunniysalafiy.blogspot.com/2014/08/taanniy-ataukah-taashub.html

    kalau anda bisa adil dan mengambil hikmah dari yang tersamarkan (dari pihak anda) dari tahdzir asy syaikh yahya kepada ibnai mar’i (slow slow aja mengikuti alur ceritanya) insyaalloh untuk yang terjadi sekarang nggak akan terlalu ruwet dan rumit menilainya… kuncinya di sana. coba telusuri ulang dengan JURDIL (jujur dan adil). TA’ANNIY lho, bukan TA’ASHUB….

    berjalannya waktu pasti menyingkap semuanya…. jangan khawatir. SUNNATURROHMAN mas bro….

    banyak2 ambil pelajaran dari pengalaman mas bro… jangan malu untuk rujuk kalau yang dulu keliru. no probs. no body’s perfect.

    wallahulmusta’an , walillahilhamdu wal minnah….

  9. “Siapapun bisa membantah tak terkecuali orang bodoh sekalipun bahkan anak kecil pun bisa membuat bantahan bagi siapa saja yang ingin ia bantah. Bisa membantah tidak menunjukkan seseorang itu berilmu karena tidak semua bantahan itu ada ilmunya

    1. untuk semua/ @n-nas
      orang seperti @lewer ini tidak perlu ditanggapi lagi, karena kualitasnya sudah diketahui bersama. Bagi yang cuma ingin buang2 waktu bersama lewer silahkan saja, tapi ana tidak lagi… karena orang ini sudah jelas hakikatnya.
      kalo ana memang untuk awal2 selalu menghormati setiap tamu ana, bagaimanapun ia, wajar lah namanya juga tamu, tapi waktu bertamu juga khan ada batasannya… 😛

  10. >>>lewer
    Akhi, kutipan antum itu kayaknya pas buanget deh buat antum, soalnya koment2 antum itu isinya cuman bantahan kosong tanpa ilmu, mirip tong kosong nyaring bunyinya! Kalo ngga gitu paling copas sana-sini, itu khan yang antum andelin, dasar ngga tau diri.
    Sumpah baru kali ini ana nemuin “alien dungu” kayak antum ini di dunia maya kayak gini, bahkan ana yakin di batok kepala antum itu tidak ada akal, paling isinya cuma otak doang, bedanya apa coba ama hewan! hihihihi.
    Afwan ya kalo ana berkata apa adanya. “Katakanlah yang benar walaupun pahit!” daripada ana berkata manis tapi dusta?

    >>>Admin
    Sesekali ngga apa2 lah kalo ana ngasih akhi Lewer kopi pait. daripada ana kasih kopi sisa, hehehe.

    1. @abu sunny

      >>>Admin
      Sesekali ngga apa2 lah kalo ana ngasih akhi Lewer kopi pait. daripada ana kasih kopi sisa, hehehe.

      ngga apa-apa lah kalo sesekali, soalnya kalo terus menerus si @lewer ini malah menjadi-jadi. :mrgreen:
      cukuplah serigala itu menjadi buas oleh alam jangan lagi dibikin buas oleh ulah kalian yang mengganggunya. 😛

  11. bahasa awalnya menjernihkan padahal klo diperhatikan malah mengotori, yahya al hajuri dah diketahui dari kitab2nya dan muhadorohnya yg banyak penyimpangan itu bukti ilmiah bukan taasub.braninya ngatain syaikh ubaid sesat antum siapa dai juga bukan

    1. udah banyak manusia sejenis ente di blog ini, yang terakhir adalah @lewer. Silahkan Pelajari saja gelagatnya di sini! Yah… hanya orang dungu yang sedang menyamar jadi orang pinter.

      kalau mau bantah, bantah saja, kalau cuma koment begitu anak kecil juga bisa. 😛

    2. >>>> pencarialhaq
      coba kitab dan muhadhoroh mana yang menunjukkan penyimpangan Syaikh yahya Al Hajuri?
      paling yang antum dapat adalah potongan kaset dan kesimpulan yang serampangan, yang antum dapat dari orang orang yang maftuunun.

  12. yah itulah orang dungu yang brani dan lancang,mulutnya kotor ga pantas disebut ustadz,siapa kamu dibandingkan syaikh ubaid? ….kasian mulutnya kotor busuk!

    1. trus ana harus ngapain? 😛
      kalo ente punya akal cerdas, trus siapa si purwito/pencarialhaq.con itu di hadapan masyaikh yang ia kata-katai itu dalam blognya? itu kalo ente punya akal! Kalo mau bikin gaduh silahkan aja, banyak2 belajar dari @lewer, biar ngga bernasib sama! 😛

  13. yang pasti diam lebih baik bagi ente,supaya bau mulut dan bisanya predator ga nyebar kemana.mana, doa ente terkabul jadi predator

    1. sepertinya ente ini ane lihat emang sama aja ama para pendahulu2 ente di sini, :mrgreen:

      ya… tidak lebih dari sekedar belajar bercuap-cuap.
      selamat belajar bercuap-cuap di sini ya, silahkan bercuap2 sepuasnya. :mrgreen:

  14. yang pasti diam lebih baik bagi ente,supaya bau mulut dan bisanya predator ga nyebar kemana.mana, doa ente terkabul jadi predator,….kasihan

    1. sepertinya ente ini ane lihat emang sama aja ama para pendahulu2 ente di sini, :mrgreen:

      ya… tidak lebih dari sekedar belajar bercuap-cuap.
      selamat belajar bercuap-cuap di sini ya, silahkan bercuap2 sepuasnya. :mrgreen:

  15. Assalamualaikum…
    kajian ilmiah yag sangat berfaedah.
    Ana tunggu kajian berikutnya. Alluhamdullilah Syeikh Yahya Hafidzuhullah dlm keadaan baik dan Beliau Asy Al Alamah tinggal di Saudi. Smg Allah azaa wa jalla melindunginnya. Jazaakumullahu khoiron.Barokallohufiik

  16. Alhamdulillah dakwah sunnah ini mengikuti para salaf alqur’an wa sunnah ala fahmi salaf
    Bukan pemahaman kelompok jadi siapa saja bisa diterima dan ditolak pendapatnya kecuali rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
    Jadi yg merasa keliru rujuklah bukan aib deh imam safi’i aja biasa menerima pendapat lawan debatnya
    وَبَارَكَ اللّهُ فِيْكُمْ

Comments are now closed.